Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 10, 2014

MENELUSURI KEBERADAAN PT. ASA MUTIARA NUSANTARA (PT. AMN) DI PULAU KONGA, DESA KONGA, FLORES TIMUR

Oleh: Philiphe Weking __________________________ Awal Berdirinya Keindahan Panorama Pantai dan Laut di Pulau Konga tidak hanya menarik bagi penikmat wisata bahari. Tenangnya laut Teluk Konga juga mampu menarik minat Investor Asing dari Negeri Sakura, Jepang untuk berinvestasi di tempat ini. Pulau Konga yang kokoh membentengi Teluk Konga mampu 'menjinakkan' arus laut Selat Lewotobi. Hal ini kemudian menjadikan Pulau Konga dan Teluk Konga sebagai tempat yang bersahabat untuk Budidaya Mutiara. Alasan ini pula menjadikan Sebuah Perusahaan Asing Jepang, PT. Kiyoko Shinju atau lebih dikenal dengan PT. Asa Mutiara Nusantara (PT. AMN) yang bergerak dalam usaha Budidaya Mutiara mulai membangun usahanya di Flores Timur tepatnya di Pulau Konga, Desa Konga, Kecamatan Titehena-yang waktu itu masih merupakan wilayah Kecamatan Wulanggitang-pada tahun 1994. Untuk memperlancar usahanya, maka dibangunlah Fasilitas-fasilitas Penunjang antara lain; Laboratorium Bibit Kerang Mutiar
Iklan Layanan Masyarakat (Iklan Politik) __________________________ Diberitahukan kepada seluruh Masyarakat Pemilih Flores Timur; Menjelang Pesta Rakyat Pileg & Pilpres April 2014, Kami dari Aliansi Rakyat Anti Korupsi Flores Timur (ARAK FLOTIM), menghimbau kepada seluruh Masyarakat Pemilih (Konstituen)  Flores Timur; bahwa saat menggunakan Hak Pilihnya dalam Pemilu April 2014 nanti, agar tidak salah dalam menjatuhkan pilihannya. Baik terhadap Caleg-DPD mau pun Capres-Cawapres yang akan bersaing merebut simpatik rakyat/ konstituen dengan berbagai upaya politiknya. Untuk itu, Kami dari Aliansi Rakyat Anti Korupsi Flores Timur (ARAK FLOTIM), mengeluarkan Himbauan 7 yakni;  1. Gunakan suara hati yang murni dan bersih! 2. Pelajari dan kenali calon secara baik dan teliti dari Latar Belakangnya dan Motivasinya! 3. Jangan memilih Capres-Cawapres  dan Caleg-DPD yang berlatar belakang Koruptor dan Pernah Terjerat Kasus Pidana (Tindakan Kriminal dan Amoral)! 4. J

PEMILU

Mengenal Pemilih, Caleg dan Parpol Dalam Pemilu 2014. ________________________ Sebentar lagi Masa Kampanye Partai-partai (Kampanye Caleg-DPD dan Kampanye Capres-Cawapres) yang ikut bertarung demi merengkuh simpatik Konstituen dalam Pemilu 2014, akan mendapatkan kesempatan untuk unjuk kekuatan di hadapan massanya masing-masing.  Dari berbagai peristiwa kampanye yang selama ini sudah berjalan dan pengalaman dari Pemilu ke Pemilu yang telah lewat, Kita coba mencermati beberapa hal soal Karakter Pemilih, Karakter Caleg dan Karakter Partai Politik yang ikut dalam Pemilu 2014 nanti. *. Dari sisi Pemilih, disimpulkan bahwa Karakter Pemilih saat ini masih belum beranjak jauh dari Karakter Pemilih pada Pemilu-pemilu sebelumnya. Ada 3 Karakter Pemilih hasil pantauan Berbagai Pihak; yakni : 1. Hampir sebagian besar Pemilih memposisikan diri sebagai Massa Mengambang (Floating Mass). Karakter Pemilih ini sangat mudah untuk beralih dari Partai satu ke Partai yang lain. Dari Caleg-